Berlibur ke Balikpapan, dan mencari penginapan murah

me | Tuesday, November 11, 2014 |
Bismillah
Jalan-jalan ke Kalimantan mau ngapain? Mau lihat hutan? Mungkin itu yang sering terlintas difikiran kita kebanyakan tentang Kalimantan. Kalimantan identik dengan hutan, jauh dari peradaban dan sepi. Eits... ntar dulu, Kalimantan gak sehoror gitu juga keleeeuusss. Tidak semua daera/kota di Kalimantan itu hutan belantar, banyak juga koq kota-kota di Kalimantan yang sudah maju peradabannya, sudah maju kotanya, orang-orangnya apalagi. Salah satu kota terbesar di Kalimantan adalah Balikpapan.

Balikpapan yang terletak di kawasan Kalimantan bagian timur merupakan kota metropolitan yang sudah cukup tersohor di Indonesia dan mancanegara. Selain terkenal sebagai kota minyak, Balikpapan juga terkenal sebagai kota terbersih di Indonesia, ini menurut berita ini. Awal November kemaren Balikpapan juga dinobatkan sebagai kota terbersih di kawasan ASEAN lho (klik ini untuk sumber beritanya) , keren kan kota Balikpapan ini.

Tidak cukup sampai disitu saja keunggulan kota Balikpapan, kota yang terkenal dengan biaya hidup yang sangat tinggi ini juga punya banyak sekali obyek wisata andalan untuk anda kunjungi.  Balikpapan yang terletak di pinggiran luar pulau Kalimantan bagian Timur memiliki banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi, selain itu kota ini juga punya hutan tropis yang masih hijau, ada juga hutan bakau yang dikelola oleh pemerintahnya. Saya coba buat listnya beberapa.

Pantai Manggar. 
Sumber: http://kotabalikpapan.wordpress.com/pariwisata/wisata-pantai-manggar-segarasari/
Pantai Manggar ini terletak di daerah Manggar, kurang lebih 10 menit dari Bandara Sepinggan. Pantai ini adalah pantai favorit masyarakat Balikpapan dan juga masyarakat Kalimantan Timur umumnya yang berasal dari kota-kota lain seperti Samarinda, Tenggarong, Kutai Barat, Kutai Timur, Bontang dll. Pantai ini menarik karena pasirnya yang bersih, lingkungan sekitar pantai yang juga bersih tidak banyak sampah berserakan, banyak warung-warung dipinggir pantai yang menawarkan aneka kuliner menggugah selera. Selain itu juga anda bisa menikmati permainan banana boat, naik perahu mengelilingi pinggiran pantai atau naik speed boat menuju ketengah laut dan melihat perahu nelayan yang menjaring ikan. Menarik bukan

Pantai Kemala
Sumber: http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1608003&page=63

Pantai ini terletak di jalan Jendral Sudirman daerah Klandasan, termasuk wilayah tengah kota Balikpapan. Lokasinya strategis karena tak jauh dari pusat bisnis dan perbelanjaan kota Balikpapan. Pantai ini selalu ramai dikunjungi masyarakat sebagai alternatif lain dari Pantai Manggar. Sekilas pantai ini mirip dengan suasana pantai di Jimbaran Bali. Pantai ini juga menawarkan aneka permainan yang bisa anda coba seperti jet ski, flying fox dan banana boat. Kalau laper bagaimana? Tenang, Pantai Kemala ini juga menyediakan restoran dengan masakan khas Indonesia dan Eropa

Pantai Lamaru
Pantai ini berada di Desa Teritip, tak jauh juga dari pantai Manggar. Jaraknya sekitar 14 km dari pusat kota atau bisa ditempuh dalam 30 menit perjalanan. Pesona pantai ini adalah pasirnya yang halus dan air yang jernih sangat cocok digunakan untuk bersantai atau berjemur. Selain berenang dan bermain air, disini anda juga bisa bermain flying fox dan banana boat.

Bukit Bangkirai
Sumber: http://thetravelous.weebly.com/bukit-bangkirai.html
Bukit Bangkirai adalah kawasan wisata alam yang dikelola oleh PT Inhutani I Unit I Balikpapan. Kawasan wisata ini terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Bukit Bangkirai dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 1,5 jam dari kota Balikpapan. Medan menuju ke obyek wisata ini tidak begitu mulus karena saat memasuki jalan menuju Samboja, banyak bagian jalan yang rusak dan berlubang. Tapi saat sudah sampai disana, anda pasti melupakan medan yang sudah ada tempuh tadi dan berganti kegembiraan melihat pesona hutan hujan tropis yang masih alami, yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana wisata seperti restoran, lamin untuk pertemuan, kolam renang, serta cottage maupun jungle cabin. Di kawasan ini terdapat canopy bridge (jembatan tajuk) sepanjang 64 m yang digantung menghubungkan 5 pohon Bangkirai di ketinggian 30 m. Jembatan tajuk ini merupakan yang pertama di Indonesia, kedua di Asia dan yang kedelapan di dunia. Konstruksinya dibuat di Amerika Serikat.Jika ingin berpergian ke Canopy bridge ini anda akan melalui jalan setapak dengan memasuki hutan lebat dimana terdapat pohon-pohon rindang. (sumber informasi: Wikipedia)

Hutan Lindung Sungai Wain

Sumber: http://sungaiwain.org/profil-hlsw
Kawasan Hutan Lindung Sungai Wain adalah salah satu objek wisata di daerah Balikpapan. Lokasi Kawasan Hutan Lindung Sungai Wain ini terletak di jalan Balikpapan menuju Samarinda tepatnya di km. 14. Setelah berada pada km.13 silahkan memelankan kendaraan anda untuk berbelok ke arah jalan menuju Kawasan Hutan Lindung Sungai Wain.Saat tiba di Kawasan Hutan Lindung Sungai Wain anda akan bertemu dengan penanggung jawab disana sekaligus menjadi guide untuk masuk ke wilayah tracking. Ada 2 trayek untuk tracking yaitu dengan jarak dekat dan jarak jauh. Tracking jarak jauh bisa selesai selama 3 jam dengan kecepatan normal dan sambil menikmati pemandangan dan area tracking Kawasan Hutan Lindung Sungai Wain. Info lengkapnya mengenai obyek wisata ini, silahkan berkunjung ke blog mas Akhmad Syaiful yang mengulas lengkap obyek wisata tersebut.


Pasar Inpres Kebun Sayur
Sumber: Dok. pribadi
Mau ngapain ke pasar ini? Nyari sayur? eit.. jangan salah dulu, di Pasar Inpres Kebun Sayur ini bukan jualan sayur apalagi kebun sayur dalam arti sebenarnya. Pasar yang terletak di Jalan Raya Letjend. Soeprapto, tak jauh dari kilang pertamina dan dekat daerah Kampung Baru ini adalah pasar yang menjual beraneka macam barang yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kalimantan sperti gelang, kalung, kain, baju, batu permata dan lain-lain. Siap-siap uang banyak ya, karena kalau sudah disini bisa kalap belanja. Tipsnya pintar-pintarlah menawar dari harga awal yang diberikan, kurangi 30% s.d 50%. Trust me :)








Penginapan murah di Balikpapan

Setelah mengulas beberapa tempat wisata menarik di Balikpapan saatnya kita mencari penginapan untuk kita menginap. Kalau untuk jalan-jalan yang murah meriah ongkosnya, pilihan yang tepat adalah mencari penginapan yang murah pula. Di Balikpapan banyak sekali penginapan dengan harga murah meriah dan bagus, salah satu penginapan yang murah adalah Rina Guest House (RGH). Ya, RGH adalah salah satu penginapan murah yang ada di Balikpapan, dengan pelayanan terbaik. Apa saja keunggulannya, yuk diintip:

Rina Guest House merupakan penginapan murah di Balikpapan yang memiliki 4 kamar  eksklusif yang bersih, rapi, terawat, sejuk, asri dan tenang dengan desain rumah, interior dan furnitur kamar yang minimalis dan berkelas dengan harga terjangkau.
Rina Guest House merupakan penginapan murah di Balikpapan yang dikelolah sendiri oleh owner-nya, yang juga tinggal bersama tamu sehingga dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan memuaskan kepada setiap tamu.
Rina Guest House merupakan penginapan murah di Balikpapan dengan suasana kekeluargaan yang ramah kepada setiap tamu sehingga anda akan merasa seperti berada di rumah sendiri.
Rina Guest House merupakan penginapan murah di Balikpapan yang menawarkan pemandangan kota Balikpapan yang hijau dan indah dari balkon lantai 2 rumah, suasananya seperti villa di puncak Jawa Barat.
Rina Guest House merupakan penginapan murah di Balikpapan yang berada dilingkungan komplek perumahan yang aman 24 jam.
Rina Guest House merupakan penginapan murah di Balikpapan yang dikelola dengan menerapkan prinsip syariah (No Alcohol, No Drugs, Tidak menerima pasangan bukan muhrim/bukan suami istri) sehingga menjamin ketenangan dan kenyamanan setiap tamu.
AKSES MUDAH: 20 menit dari/ke Bandara Sepinggan 25 menit ke Jalan Mulawarman 30 menit ke Pantai Manggar 5 menit ke terminal bus antar kota Batu Ampar; 5 Menit ke Rumah Sakit Umum Kanudjoso 10 Menit ke Rumah Sakit Siloam Balikpapan 15 menit ke Rumah Sakit Restu Ibu 15 Menit ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan 10 Menit ke Plaza Rapak 15 Menit ke Pusat Kerajinan Tangan dan oleh2 Kebun Sayur 10 menit ke Balikpapan Baru 15 Menit ke Jalan Sudirman dan A. Yani (pusat bisnis dan hiburan kota Balikpapan). 5 menit ke ATM BNI, BRI, BCA Jalan Indrakilla
FASILITAS: Spring Bed empuk (Platinum series) uk. 120x 200 Twin (sorong) AC 1/2 PK TV LED 32" Lemari  Meja Kamar mandi dalam (shower, closet duduk) Handuk, sabun dan shampoo Free Sarapan (khusus untuk tamu harian) Kitchen Set untuk yang ingin memasak
Free WIFI Free air mineral Mini perpustakaan

Layanan lainnya:
Taxi langganan (on call)
Rental mobil (Rp.250.000-350.000)
Rental motor (Rp.65.000-85.000)* *khusus tamu RGH
Antar jemput ke bandara/terminal (extra charge)
Laundry service (extra charge)


TARIF PER KAMAR (2 orang)*:
IDR 200.000,-/hari (free Sarapan dan teh/kopi dan Free WIFI) 

IDR 1.400.000/minggu (Free Sarapan dan teh/kopi free WIFI)
IDR 2.500.000,-/Bulan 


*Penambahan orang maksimal 2 orang/kamar, biaya tambahan per orang IDR 30.000

INFORMASI/RESERVASI:
0542- 8860883 (rumah)
0812 5796 8112 (Call Only, No SMS)
0821 4889 9984 (Call Only, No SMS)
0856 5087 5151(Call Only, No SMS)
0896 2666 7541(WhatsApp)
PIN BB: 288E903F (chat)

ALAMAT
Jl. Wonorejo RT 34 (atas) Blok B No. 78 (ancer-ancernya melalui/lewat 
Jalan Indrakilla, daerah Kampung timur dekat pemotongan sapi) Balikpapan Utara
Rina Guest House menjamu Anda seperti keluarga :) 
Terimakasih telah berkenan mampir di web kami, sampai bertemu di Rina Guest House penginapan murah di Balikpapan :) Wassalamu'alaikum wr.wb.


No comments:

Post a Comment